9.3.12

Blog Terjerumus Kedalam Google Panda ( Sandbox )

Ada Apakah Gerangan Dengan Blog ku ?
Bagaikan disambar petir disiang hari., itulah yang saya rasakan ketika saya melihat dengan seksama dan dalam tempo yang tak sesingkat-singkatnya blog saya tiba-tiba mengalami perubahan drastis. Yaitu perubahan yang sungguh  saya tidak percaya karena itu terjadi dengan blog Jendela Dunia milik saya.
 Kira-kira perubahan apakah itu? 
Mungkin sobat jendela dunia bertanya-tanya dalam hati. Nah inilah yang saya mo bagi sama sobat semua. Langsung saja begini critanya : Sore itu tiba-tiba saya mempunyai firasat yang bagus tentang blog saya, seakan-akan firasat itu mengatakan “ Ayo Cepat Bikin Postingan” agar blognya cepet terkenal di seluruh dunia. Dan malam itu saya tanpa ragu-ragu dan dengan gagah berani membuat banyak artikel untuk saya posting. Kebetulan saat itu saya punya artikel yang saya ambil dari kumpulan skripsi milik temen saya. Selain itu masih banyak lagi artikel saya sendiri yang sudah saya siapkan beberapa hari.
Dan tibalah saat yang dinanti-nantikan, yaitu waktu sudah berjalan lebih malam dan saya pun sudah siap-siap beraksi untuk membombardir blog saya dengan banyak postingan. Klo ga salah waktu itu saya dalam waktu sekejab memposting kira-kira kurang lebih  sebanyak 3 skripsi langsung, dan masing-masing skripsi saya bagi menjadi 7 postingan, jika ditotal kira-kira jumlahnya menjadi 21 postingan. Selain itu masih saya tambah dengan postingan-postingan tambahan yang tidak saya hitung jumlahnya. Seperti pekerja keras yang kelelahan akhirnya saya pun menyudahi membombardir blog saya dengan postingan-postingan.
Setelah itu sayapun dengan senyum-senyum seperti pahlawan kesiangan merasa bangga dan besar kepala karena saya sudah banyak memposting diblog saya. Sayapun mulai membayangkan apakah yang akan terjadi dengan blog Jendela Dunia esok hari, pasti dengan usaha yang sudah saya lakukan seperti itu blog saya bisa melaju bagaikan pesawat tempur dan bagaikan kilat yang menyambar-nyambar, page range dapat, visitor membludak, dolarpun membuat kaya raya melebihi yang punya google…hahaha.
 Namun Apakah Gerangan Yang Terjadi ? Saya pun bangun pagi-pagi dan bersiap-siap nanti siang melihat perubahan yang drastis dari blog saya. Nah… siang  itulah  ketika saya melihat blog Jendela Dunia.., BOOM…., mata saya terbelalak, bibir saya mulai gemetar, kepala mulai mutar-mutar, rambut sudah berdiri tegak. Ternyata Page Range saya masih NOL…, Visitor bangkrut.., gak ada yang nongol, Dolar lari entah kemana. Betapa syoknya saya sampai ga doyan makan tapi masih doyan minum, seperti pepatah bagaikan di sambar petir di siang hari.
Postingan yang semalam saya harapkan akan menduduki SERP pertama dalam Indeks Google, Range Alexa akan membaik namun ternyata sirna entah kemana, dan range alexa meningkat tajam tak terkendali.  Postingan yang entah dimana tempatnya antara lain ini :

Nah itulah sobat jendela dunia, postingan saya yang membuat hancur luluh lantah blog saya dan menghilangkan semangat saya untuk menjadi master blogger yang ulung. Saya juga ceritakan pengalaman ini ke temen saya, katanya saya sudah terjebak kedalam google panda atau sandbox. Ada juga yang bilang blog saya sudah terkena google dance. Dan ada yang bilang untuk lebih parahnya blog saya akan terkena banned. Hemm.. sungguh memprihatinkan ya sobat jendela dunia. 
Jika semua itu benar, mungkin tamatlah riwayat blog ini..hik..hik..hik.. untuk sobat jendela dunia semua, mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kalian.  Mulai sekarang waspadalah dan berhati-hatilah dalam memposting. Dan Semoga Blog Jendela Dunia ini belum berakhir...  Amin.



No comments:

Post a Comment